Rabu, 27 September 2017

Menikmati Keindahan Taman Jomblo / Taman Pasupati

Taman memang identik sebagai daerah memadu kasih. Tidak heran rasanya kalau banyak pasangan yang memutuskan untuk menghabiskan waktu di taman, apalagi kalau tamannya indah, sejuk dan memiliki kemudahan yang memadai ibarat salah satu taman yang ada di Bandung ini.

Banyaknya pasangan kekasih yang memadati taman kadang mampu membuat para jomblo jadi baper alias terbawa perasaan. Harus kemana para jomblo ini menghabiskan waktu tanpa harus merasa baper melihat pasangan kekasih?
Menikmati Keindahan Taman Jomblo / Taman Pasupati

Kang Emil selaku walikota Bandung sepertinya bersimpati pada para jomblowan dan jomblowati ini. Beliau menghadirkan sebuah taman yang berjulukan “Taman Jomblo”.

Sekilas Tentang Taman Jomblo

Taman Jomblo merupakan nama terbaru atau mampu juga disebut sebagai nama beken dari Taman Pasupati. Taman jomblo diresmikan pada 4 Januari 2014.

Kang Emil selaku walikota sekaligus pelopor pandangan gres taman ini mengaku bahwa nama “Taman Jomblo” dipilih alasannya yaitu bentuk kursi yang disediakan taman ini yaitu kubus warna warni yang hanya cukup untuk di duduki satu orang.

Taman jomblo ini didesain dengan warna cerah sehingga membuat suasana menjadi sangat hidup terutama pada malam hari. Taman ini berada sempurna di bawah jalan layang jembatan pasupati, dulunya sebelum menjadi taman jomblo, daerah ini sangat tidak layak pakai.

Berada di bawah kolong jembatan, daerah ini tidak berbeda dari kolong jembatan lainnya yang bau, gelap dan kumuh. Namun kini, taman jomblo berkembang menjadi taman yang asyik dan keren untuk kumpul bersama sobat atau sekedar menikmati malam sendirian.

Fasilitas Taman Jomblo

Taman Jomblo ini sebenarnya memiliki lahan yang tidak terlalu luas. Namun meski begitu, taman ini memiliki kemudahan yang maksimal dan cukup untuk menjadi sentra hang out anak muda Bandung. Sesuai dengan cita-cita Ridwan Kamil yang berniat membuat satu taman untuk satu komunitas, maka taman jomblo ini juga dilengkapi dengan taman skateboard untuk komunitas skateboarder.
Menikmati Keindahan Taman Jomblo / Taman Pasupati

Tidak tanggung – tanggung taman ini memiliki skatepark berskala internasional. Dengan hadirnya skatepark ini pemerintah berharap, para skateboarder tidak lagi mempertaruhkan nyawa mereka dengan bermain skaterboard di pinggir jalan. Seperti yang sudah dibahas sekilas tadi, taman jomblo memiliki ciri khas daerah duduk kubus warna warni.

Tempat duduk kubus ini memiliki tinggi yang berbeda – beda, ada yang 70 cm ada juga yang 1 meter. Selain berfungsi sebagai daerah duduk, kubus ini juga biasanya difungsikan sebagai daerah untuk memasang hasil karya seni para seniman muda Bandung. Tempat duduk ini akan menyala di malam hari dan menunjukkan kesan melayang kalau dilihat sekilas. Sangat unik dan keren.

Selain skatepark, dan kursi taman, disini juga dilengkapi dengan wifi gratis. Lokasi taman ini juga sangat berdekatan dengan taman film loh yang akan dibahas selanjutnya. Meski tidak memiliki kemudahan lain yang “wah” namun taman ini cukup asyik dan keren untuk dikunjungi.

Meski hanya sekedar foto , nongkrong atau kumpul dengan sobat namun kau tidak akan bosan alasannya yaitu daerah ini mampu membuat betah pengunjungnya.

Lokasi Taman Jomblo atau Taman Pasupati

Taman jomblo ini terletak persis di bawah jembatan layang pasupati yakni di Jalan Pasupati, Tamansari Kota Bandung.

Alamat lengkap Taman Jomblo atau Taman Pasupati ini yaitu Jl. Taman sari No. 66 Lb. Siliwangi, Coblong, Bandung, Jawa Barat 40132.

Sebetulnya taman ini tidak pernah sepi pengunjung terutama pada malam hari alasannya yaitu memiliki pemandangan lampu yang menarik. Selain itu banyaknya anggota komunitas juga membuat taman ini selalu ramai pengunjung. Ya, daripada harus ke mall terus dan menghabiskan banyak uang untuk sekedar nongkrong, main ke taman yang gratis sepertinya asyik juga kan?


Sumber http://www.tempatwisatabandung.com/

2 komentar: