Rabu, 27 September 2017

Taman Superhero, Tempat Wisata Murah Pecinta Superhero

Masih wacana wisata murah Kota Bandung, setelah sukses dengan beberapa taman dan ruang terbuka publiknya,seperti taman lansia, taman film, taman teras cikapundung dan masih banyak lagi.

Kali ini Pemerintah Kota Bandung membuat sebuah taman yang cukup unik, yaitu Taman Superhero. Seperti taman tematik lainnya, Taman Superhero pun diperlukan dapat menjadi “wajah baru” bagi kota Bandung dan sangat direkomendasikan sebagai daerah wisata gratis di Bandung.
Taman Super Hero Bandung

Sekilas Tentang Taman Superhero Bandung

Disesuaikan dengan namanya, Taman superhero ini dipenuhi dengan ornamen - ornamen superhero terkenal seperti, Batman, Spiderman dan tidak ketinggalan tokoh superhero Indonesia Gatot Kaca.

Disebutkan bahwa patung Gatot Kaca dan ornamen superhero lainnya yang bangun kokoh di taman Superhero ini dibuat oleh seorang pengrajin terkenal di Bandung.

Meski dibuat oleh pengrajin lokal, nyatanya ornamen – ornamen tokoh superhero ini dibuat cukup ibarat dengan tokoh superhero buatan luar yang asli.

Yang lebih menarik lagi ialah patung Gatot Kaca yang ada di taman ini merupakan sumbangan dari seorang seniman setempat. Patung ini terbuat dari susunan logam tidak terpakai, dan beratnya mencapai ratusan kilogram.

Meski banyak yang menyebut tokoh superhero yang ada di taman ini sebagai patung, namun pemerintah kota Bandung sendiri menyebut, bahwa tokoh superhero yang ada di taman tersebut lebih pantas disebut sebagai ornamen sebab dibuat dari materi lampion.

Sehingga ornamen menjadi bolong ketika terkena air. Namun menurut kepala dinas pertamanan dan pemakaman kota Bandung, ketika ini ornamen tokoh superhero di taman tersebut bahannya sudah diganti menjadi resin supaya ornamen menjadi lebih awet.

Awal Mula Taman Superhero

Sebagai salah satu perwujudan dari jadwal revitalisasi taman, taman superhero dahulu tentu tak ibarat ketika ini.

Sebelum menjadi Taman Superhero, taman ini berjulukan Taman Anggrek yang tidak terurus dan tidak tertata rapi ibarat sekarang. Taman ini terlihat gelap, becek dan angker.

Namun semenjak Februari 2015 taman ini sedikit demi sedikit berkembang menjadi Taman Superhero, yang ditujukan sebagai sarana liburan anak – anak dan keluarga. Tapi, jangan khawatir meski bukan anak – anak, kau tetap boleh berkunjung kok.
Taman Super Hero Bandung

Fasilitas Taman Superhero

Sama ibarat taman tematik lainnya, taman superhero dilengkapi akomodasi publik seperti, dingklik taman, wi-fi gratis dan daerah bermain anak ibarat perosotan, jungkat – jungkit dan daerah memanjat.

Yang menjadi sedikit berbeda ialah di taman ini terdapat akomodasi perpustakaan dan toilet portable.
Taman ini juga dikelilingi pohon – pohon besar dan rindang sehingga tetap sejuk dan nyaman meski cuaca sedang terik.

Meski tidak terlalu luas,hanya sekitar 600 meter persegi namun taman ini dapat memaksimalkan fungsinya dengan menyediakan lapangan kecil untuk olahraga voli pantai.

Taman ini sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga, meski hanya sekedar berfoto atau mengasuh anak – anak yang bermain.

Lokasi Taman Superhero Bandung

Taman superhero ini terletak di tengah – tengah Jalan Bengawan dan Jalan Anggrek.

Tepatnya di jalan Bengawan, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40114. Taman ini menjadi salah satu taman favorit warga Bandung. Hal ini dapat dilihat dari pengunjung taman superhero yang tidak pernah sepi dari senin hingga minggu. Sedikit berbeda dari kebanyakan taman lainnya yang ramai di final pekan saja.

Pemerintah mengakui bahwa taman superhero ini masih memiliki banyak kekurangan. Salah satu nya untuk dilema perawatan kebersihan taman. Meski begitu pemerintah optimis dapat terus melaksanakan perbaikan.

Pemerintah juga tidak pernah lupa untuk merangkul warga supaya ikut menjaga kebersihan taman ini, supaya mampu menjadi daerah wisata yang nyaman di Kota Bandung.


Sumber http://www.tempatwisatabandung.com/

0 komentar:

Posting Komentar