Rabu, 27 September 2017

Berwisata Alam di Taman Peta Park Bandung

Berwisata ke Kota Bandung? Pasti tidak akan ada habisnya. Selain daerah wisata alam alami atau masakan kota yang terkenal dengan sebutan kota kembang ini juga mulai memiliki banyak taman. Semenjak kepemimpinan Kang Emil, dia terus membuat daerah – daerah yang dulunya tidak terawat menjadi area publik.

Salah satu taman di Bandung yang gres dibuka pada tanggal 29 Mei 2016 yaitu Taman Peta Park. Seperti taman – taman lainnya menyerupai Taman Jomblo, Taman Film, Taman Begonia, dan lain – lain. Taman yang satu ini tidak membutuhkan waktu lama untuk menjadi populer.
Berwisata Alam di Taman Peta Park Bandung


Taman di Bandung yang satu ini memiliki ciri khas yang unik selain tentunya nuansa taman pada umumnya. Kita dapat melihat bangunan besar berbentuk trapesium dengan  warna mayoritas putih dan bubuk – bubuk dan didominasi oleh beling – kaca. Tentunya ini akan menyebabkan daerah berfoto yang gres untuk anda.

Sayangnya, kita tidak diperbolehkan masuk hingga kedalam alasannya yaitu tidak ada apa – apa. Pengunjung hanya mampu hingga di teras gedung besar ini saja. Jika anda pecinta hewan, anda juga mampu mengajak hewan peliharaan anda alasannya yaitu tidak ada larangannya. Tetapi dengan persyaratan juga tentunya, hewan peliharaan harus dalam keadaan sehat dan diberi tali biar tidak berlarian tanpa sepengetahuan anda.

Tidak hanya bangunan trapesium saja yang menjadi daya tarik dari Taman Peta Park. Disini juga anda mampu menikmati aneka macam keindahan aneka macam tanaman unik yang menyejukan mata. Tanaman yang ada disini didominasi oleh kaktus dan palem. Ada juga tanaman hidroponik menyerupai sawi, kangkung, bayam, dan masih banyak lagi. Tanaman hidroponik ini juga di jual dalam bentuk pot – pot kecil yang menarik loh.

Berbagai kemudahan disediakan di taman yang sedang hits ini. Mulai dari daerah duduk – duduk kalem di hamparan rumput, damai saja alasannya yaitu sudah disediakan tikar jadi jangan takut celana anda kotor. Masih ada yang menarik yaitu teladas buatan lengkap dengan sungainya.

Air terjun buatan? Ya, betul kita dapat menikmati bunyi air mengalir dengan warna yang jernih. Ada juga terowongan di dalam air terjunnya, kita mampu masuk kedalam terowongan untuk melihat atau berfoto dari balik air terjun.

Disekitar sungai buatan juga disediakan arena bermain untuk anak – anak. Memang tidak banyak tapi cukup menarik alasannya yaitu salah satunya yaitu arena bermain pasir. Kaprikornus kalau anda tidak cukup waktu untuk membawa anda bermain ke pasir pantai. Bisa mengajaknya bermain pasir di pinggir sungai buatan ini.

Fasilitas selanjutnya mungkin menarik bagi anda yang ingin menikah dan masih galau untuk mencari daerah foto pre-wedding anda. Disini anda mampu berfoto pre-wedding di depan wedding chapel dengan konsep taman. Bukan hanya mampu digunakan untuk berfoto saja, tapi mampu digunakan juga untuk aneka macam event ataupun untuk resepsi pernikahan.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional Taman Peta Park

Harga tiket masuk Taman Peta Park Bandung dibanderol seharga Rp. 10.000 saja, sangat terjangkau bukan? Apalagi untuk menikmati aneka macam fasilitasnya. Buka dari Selasa – Jumat jam 11:00 – 19:00, Sabtu – Minggu jam 08:00 – 19:00, dan tutup pada hari Senin.

Lokasi Peta Park Bandung berada di Jalan Peta No.229 Sukaasih, Bojongloa Kaler, Bandung. Sesuai dengan namanya yang diambil dari nama jalan juga. Lokasinya berdekatan dengan salah satu mall yaitu Festival CityLink.

Cara Menuju / Akses Jalan Ke Taman Peta Park 

  • Pada artikel sebelumnya penulis mengambil posisi dari Gerbang Tol Pasteur, untuk kali ini penulis mengambil arah dari Gerbang Tol Pasir Koja (karena lebih erat kalau anda keluar dari gerbang tol ini).
  • Setelah keluar dari gerbang tol, anda lurus terus saja hingga nanti menemukan jalan bercabang lima.
  • Anda belok kanan (ingat ya belok kanan ke arah Jalan Peta), kalau anda belok miring kanan itu akan menuju Jalan Babakan Ciparay.
  • Setelah belok kanan anda lurus terus saja, nanti akan melihat Mall Festival CityLink di sebelah kanan. Anda masih lurus terus.
  • Lihat di sebelah kanan anda kalau sudah kelihatan WOM Finance, didepannya ada untuk memutar balik, pribadi putar balik kendaraan anda.
  • Lurus lagi, setelah Bank BTPN anda akan melihat Taman Peta Park.
Sekian ulasan dari penulis untuk salah satu taman di Bandung dan semoga membantu anda.
Sumber http://www.tempatwisatabandung.com/

0 komentar:

Posting Komentar