Rabu, 27 September 2017

Taman Cinta (Love), Tempat Asik Bersantai Menikmati Sore Hari

Kembali lagi penulis akan mengulas perihal salah satu taman yang ada di Bandung. Akhir – selesai ini banyak sekali taman – taman di Kota Bandung mulai banyak diminati oleh para wisatawan dari dalam kota maupun luar kota bahkan para wisatawan asing.

Taman yang satu ini diberi nama Taman Love atau Taman Cinta, atau sering disebut dengan bahasa khas sunda adalah "Taman Lope". Begitulah kira – kira. Taman yang terletak di Bandung Selatan ini mampu dijadikan sebagai salah satu tujuan wisata alam anda.
Taman Cinta (Love), Tempat Asik Bersantai Menikmati Sore Hari

Terletak diatas Gunung Sadu, gunung yang satu ini berada diantara Desa Kramat Mulya dan Desa Sadu. Disekitar taman juga terdapat beberapa peninggalan gua – gua peninggalan dari penjajah Indonesia di masa lampau, tentunya mampu dijadikan sebagai tujuan wisata anda juga.

Di Taman Cinta anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam tentunya, alasannya tempat ini berada diatas gunung. Tapi yang membuatnya dinamakan demikian alasannya di taman ini ada 2 tempat yang dijadikan sebagai tempat favorit untuk berfoto.

Didominasi oleh bunga – bunga berwarna ungu yang dibentuk ibarat hati dan satu lagi didominasi mirip rumput – rumput yang juga dibentuk ibarat bentuk hati. Akan lebih menarik anda datang kesini pada sore hari ketika sang fajar akan kembali ke peristirahatannya.

Selain dapat berselfie dengan bunga – bunga yang dibentuk hati, anda juga akan menikmati sunrise. Ditemani dengan angin sepoi – sepoi dan udara sejuk khas pegunungan. Taman Cinta juga cocok dijadikan apabila anda akan menyatakan cinta ke pasangangan.

Tidak terbayang bukan bagaimana romantisnya? Anda bangun di tengah – tengah rangkaian bunga dan pasangan anda melihat dari atas sambil anda menyatakan cinta. Menurut penulis mungkin ini menjadi salah satu penambah keberhasilan anda juga.

Jangan salah sangka dulu, Taman Cinta ini bukan hanya diminati oleh para kalangan muda yang sedang “dimabuk cinta” saja. Tidak jarang para orang renta dan ada juga yang turut membawa keluarga, datang kesini untuk sekedar berfoto ataupun bersantai sambil menikmati keindahan alam.

Ada lagi yang menarik untuk dijadikan tempat berfoto, adalah ada replika pesawat yang mirip dengan asli. Bagaimana tidak mirip, alasannya bukan hanya dari luar saja anda mampu berfoto – foto tapi juga mampu masuk ke dalam yang mirip replika pesawat. Ada tempat pilot lengkap dengan dingklik dan banyak sekali peralatan lainnya layaknya di pesawat.

Taman yang satu ini juga seringkali dijadikan tempat pre-wedding, jadi bagi kalian pasangan yang akan menikah dan masih resah memilih tempat untuk dijadikan foto. Taman Lope mampu dijadikan salah satu pilihan anda dengan konsep alam dan bunga – bunga berbentuk hati.

Jika anda belum cukup puas dan ingin menikmati keindahan Taman Cinta pada keesokan harinya atau anda pecinta alam? Anda mampu berkemah disini dengan membayar Rp 500.000. Untuk biaya pre-wedding penulis kurang tahu harganya, anda mampu mencoba menghubungi eksklusif kepada pengelola (telepon 0812-2058-8955).

Taman Cinta juga menyediakan kafe berjulukan Café de Dago’s, jadi bagi yang lapar atau ingin menikmati segelas kopi ditemani pemandangan yang memanjakan mata. Kafe ini juga menyediakan tempat karaoke. Cukup dengan membayar Rp. 5.000 saja per lagu.

Lokasi dan Jalan Menuju Taman Love / Taman Cinta Soreang


Seperti yang sudah aku bocorkan diatas, taman ini berlokasi di daerah Bandung Selatan. Tepatnya berada di Jalan Cijengkol, Taman Makam Pahlawan, Desa Sadu, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung.

Untuk menikmati keindahan alamnya ataupun berfoto didalam, anda cukup mengeluarkan biaya tiket Rp. 2.000 per orang menjadikannya taman ini menjadi salah satu tempat wisata alam yang murah di Bandung Selatan. Pada hari biasa atau kerja buka mulai pukul 09:00 hingga 19:00, pada hari libur buka hingga pukul 21:00.

Terletak kurang lebih 1.500 meter dari Jalan Raya Soreang, apabila anda ingin kesana maka anda dapat mengambil rute dari Gerbang Tol Kopo.

  • Setelah keluar dari Gerbang Tol anda eksklusif belok kanan menuju arah Jalan Raya Kopo Sayati.
  • Lurus terus saja mengikuti jalan, hingga anda melihat Lanud Sulaiman di sebelah kiri anda masih lurus.
  • Didepan nanti akan ada satu jalur khusus dari lawan arah anda, maka anda belok kiri lalu belok kanan dan belok kanan lagi setelah melihat Tugu Strawberry lalu lurus.
  • Tidak jauh darisana akan ada belokan kanan kearah Jalan Baru, belok kiri kearah Jalan Baru. Lalu lurus lagi.
  • Ikuti jalan ke Jalan Ciputih, anda akan bertemu 3 belokan kiri. Tapi anda lurus saja melanjutkan Jalan Ciputih.
  • Lurus terus hingga habis jalan, lalu belok kiri ke Jalan Raya Soreang Ciwidey, setelah anda melihat Tugu Bola lurus terus kearah atas.
  • Kurang lebih 2 kilometer lagi anda sudah hingga di Taman Cinta Soreang, Bandung.


Sumber http://www.tempatwisatabandung.com/

0 komentar:

Posting Komentar