Rabu, 27 September 2017

Curug Malela yaitu Tempat Wisata di Bandung Barat Berupa Niagara Kecil

Tempat Wisata Curug Malela Bandung Barat

Jika kini Anda sedang mencari sebuah penderasan yang unik dan panjang, menyerupai Niagara, kini ada kawasan wisata di Bandung yang berbentuk menyerupai Niagara kecil. Karena Anda kini mampu menemukannya di Curug Malela dimana disitulah Anda akan melihat aneka macam macam pemandangan yang masih sangat hijau dan rindang. Untuk letaknya sendiri, penderasan ini berada di kampong Manglid, di desa Cicadas, di kec. Rongga. Sehingga, supaya mampu hingga ke penderasan ini, Anda harus menempuh selama 3 jam perjalanan bila Anda memakai kendaraan beroda empat dari Cimahi.

Lingkunan Masih Alami

Yang membuat kawasan wisata di Bandung ini disukai oleh semua orang alasannya lingkungannya sendiir masih asri dan alami. Dimana disinilah terdapat aneka macam macam pepohonan yang hijau, sehingga terlihat kesegaran alamnya yang lengkap dengan udaranya yang masih hijau dan rindang. Untuk lokasinya sendiri ada di sebuah pemukiman, meskipun kalau Anda berkunjung, Anda harus lewat jalanan yang terjal dan berbatu terlebih dahulu. Sehingga, Anda harus berhati – hati, alasannya jalanan ini sangat becek dan berlumpur setelah hujan. Namun, hal ini sebanding dengan keindahan penderasan yang ditawarkan yang masih begitu asri ketika dikunjungi bersama dengan keluarga. Maka dari itulah, Anda wajib berkunjung ke kawasan ini.

Keunikan dari Curug Malela

Bila dibandingkan dengan yang lainnya, penderasan yang terdapat pada kawasan wisata di Bandung yang satu ini merupakan sebuah kawasan yang sangat unik. Karena kawasan ini memiliki bebatuan yang sangat berundak, sehingga membuatnya terlihat lebih unik untuk yang melihatnya. Ketinggiannya saja mencapai hingga dengan 60 m hingga 70 m dan lebarnya saja berkisar 50 m, sehingga ini membuat penderasan ini sangat menantang sekali. Belum lagi air nya sangat deras, sehingga kawasan ini sangat unik sekali. Kadang – kadang terdapat raturan simpanse berekor panjang yang minum air sempurna di bawah curug, inilah yang membuat kawasan ini menjadi istimewa.

Rute ke Curug Malela

Jika Anda ingin berkunjung ke kawasan wisata yang satu ini, maka Anda akan dimanjakan dengan 7 penderasan yang sangat menarik, alasannya jaraknya hanya 2 km saja. Dan keseluruhan penderasan yang ada di kawasan wisata di Bandung ini berada di desa Cicadas di kec. Rongga, di Kab. Bandung Barat. Anda mampu menggunakan rute perjalanan menyerupai ini, kalau Anda ingin berkunjung ke kawasan ini. Yaitu, dari Jakarta, ke Purwakarta, kemudian ke Padalarang, Cililin, Gunung Halu, dan juga Cicadas. Selain itu, Anda juga mampu menggunakan rute dari Jakarta ke Cianjur, kemudian ke Cibeber dan hingga ke Cicadas. Ada juga rute yang lainnya yang meliputi Jakarta, ke Cianjur, kemudian ke Rajamandala, ke Saguling, dan selanjutnya hingga ke Cicadas.
Sumber http://www.tempatwisatabandung.com/

0 komentar:

Posting Komentar