Rabu, 27 September 2017

Menikmati Panorama Sore Hari di Taman Lansia

Taman Lansia Bandung, Tempat Wisata Murah yang Tak Pernah Tua Kota Bandung emang unik dan seru, selain alasannya ialah kulinernya yang nikmat, kota ini juga menjadi destinasi wisata yang mengasyikkan.

Banyak daerah – daerah wisata keren dan seru di kota ini. Sebut saja wisata Kawah Putih Ciwidey, Gunung Tangkuban Perahu dan ada satu daerah wisata rekreasi yang menggelitik, Taman Lansia namanya. Terdengar absurd ya, kenapa taman ini dinamakan taman lansia?

Usut punya usut, Sesuai dengan namanya ‘Taman Lansia’ atau lanjut usia memang di peruntukan bagi para lansia kota Bandung bersantai dan menghabiskan waktu di simpulan pekan. Tapi pada kenyataanya, walaupun nama taman ini ‘Taman Lansia’ ternyata tidak semua yang berkunjung ke daerah ini ialah lansia.
Menikmati Panorama Sore Hari di Taman Lansia

Banyak juga bawah umur muda yang berkunjung ketempat ini untuk bersantai, bermain, atau sekedar menghabiskan waktu untuk berfoto. Hal ini dikarenakan konsep dari taman lansia ini memang begitu modern dan nampak lebih fresh. Sangat bertolak belakang sekali dengan namanya ya. Oh iya Taman Lansia merupakan satu dari sekian banyak taman yang masuk dalam jadwal revitaliasi 600 taman di Kota Bandung.

Taman Lansia ini terletak di antara Jalan Cisangkuy dan Jalan Cilaki. Taman lansia ini tertata rapi, bersih dan jauh lebih muda dari namanya semenjak dilakukan revitalisasi pada 31 Desember 2014. Taman ini juga termasuk daerah wisata murah yang strategis, letaknya bersebelahan dengan Gedung Sate dan bersebarangan dengan Museum Geologi.

Kaprikornus saat Anda kesini, Anda juga mampu mengunjungi Museum Geologi . Kaprikornus Anda mampu berwisata sekalian belajar, menyenangkan bukan? Fasilitas Taman Lansia Bandung Meskipun nama taman ini ialah Taman Lansia, namun taman ini juga memiliki akomodasi yang gak kalah dengan taman – taman lainnya. Di taman lansia ada akomodasi menyerupai free wifi, juga ada kursi dan meja yang dapat dijadikan daerah bersantai sambil menikmati sejuknya taman.

Sedikit tips untuk Anda yang ingin berkunjung ketempat ini, Bawalah minuman dan makanan sendiri, alasannya ialah di taman ini pedagang dilarang berjualan, untuk menghindari buang sampah sembarangan. Taman ini juga memiliki dua buah danau kecil buatan, yang menambah kesan estetika lebih untuk taman ini.

Danau kecil pada taman ini juga berfungsi sebagai daerah konservasi dan pengendali banjir, saat banjir datang. Misteri Taman Lansia Bandung Selain mengagumkan dan rapih, taman lansia ini ternyata memiliki sebuah misteri lho.

Bukan bermaksud menakut-nakuti ya, menurut penelusuran yang didapat dari warga setempat, taman lansia ini seram alias ada penghuninya. Siapa penghuninya? Ya tentu mahluk halus, jikalau bukan makhluk halus, bukan seram dong namanya. Menurut beberapa orang yang pernah di temui penghuni dari taman ini, wujud dari maklus halus penunggu taman ini berupa ‘angsa putih bermoncong hitam.
Menikmati Panorama Sore Hari di Taman Lansia

Oleh warna sekitar makluk halus yang konon katanya menunggu taman ini memiliki nama yaitu, Neng Siti’. Menurut informasi, Neng Siti ialah seorang korban gantung diri yang menggantung dirinya sendiri di Taman Lansia ini beberapa puluh tahun lalu.

Karena kematiannya yang tidak wajar ini, arwahnya menjadi gentayangan di taman ini dan sering menganggu warga yang berkunjung ke taman ini. Lalu apakah Anda percaya dengan hal ini? Semua kembali ke diri masing-masing.

Namun yang jelas,Taman Lansia merupakan daerah wisata murah yang cocok untuk Anda dan keluarga berkumpul. Menghabiskan waktu dengan bermain, banyak sekali berbagai kisah dan melepaskan segala kepenatan yang ada.
Sumber http://www.tempatwisatabandung.com/

0 komentar:

Posting Komentar