Rabu, 27 September 2017

Misteri Pohon Hantu Boneka di Jalan Babakan Siliwangi Bandung

Berwisata alam ke Bandung? Pastinya bila kita berjalan – jalan ke kota kembang ini banyak tempat wisatanya. Sebenarnya bukan hanya itu saja melainkan dengan banyak sekali dongeng mistis atau kisah – kisah tidak masuk kecerdikan yang dialami oleh beberapa wisatawan secara tidak sengaja ataupun yang memang mempunyai keahlian lebih di bidang supranatural.

Salah satu yang simpulan – simpulan ramai dibicarakan orang yaitu Cerita Misteri Pohon Boneka Berhantu di Jalan Babakan Siliwangi, Bandung. Sebenarnya dongeng mistis ini sudah seringkali penulis dengar sewaktu jaman masih di kursi sekolah, sebab memang dongeng ini awalnya menjadi topik pembicaraan warga kawasan Siliwangi dari verbal ke verbal hingga kesudahannya ke seluruh Bandung bahkan hingga keluar Pulau Jawa.

Seringkali juga lewat di Jalan Siliwangi sebab memang penulis semenjak lahir tinggal di kota kembang.
Cerita ini dimulai pada sekitar tahun 1980 -1981, sebab ada yang menceritakan kejadian tersebut yaitu tahun 1980 dan ada juga yang bilang bahwa itu tahun 1980. Intinya kita anggap saja sekitar tahun segitu, sebab bila dicari lagi sumbernya mungkin sudah banyak yang meninggal ataupun lupa – lupa ingat.

Siliwangi Bandung

Dimulai dengan keluarga bahagia yang sedang mencari tempat makan atau restoran pada malam hari di Jalan Babakan Siliwangi, Bandung. Setelah sang ayah memarkirkan mobilnya, satu keluarga tersebut akan menyebrang ke rumah makan yang berada sempurna di tikungan.

Namun nasib naas menimpa sebab sang buah hati yang konon katanya berjulukan “Uci” tertabrak kendaraan beroda empat yang melaju kencang dari arah Cihampelas. Akhirnya tabrakanpun tidak dapat terhindakarkan lagi. Konon pengendara yang menabrak ini juga pribadi kabur.Saat itu usia Uci gres menginjak 2 tahun.

Ketika menyebrang Uci sedang menggendong boneka panda kecil kesayangannya, yang selalu ia bawa kemanapun ia pergi. Kondisi semua keluarga korban sabung lari itupun parah, tapi tidak separah yang dialami oleh gadis belia tersebut. Mereka sekeluarga dibawah ke Rumah Sakit St Carolus Bandung.

Akhirnya semua anggota keluarga tersebut mampu selamat hingga ke rumah sakit. Namun kondisi sang buah hati semakin lama semakin menurun. Dikabarkan bahwa Uci mengalami koma selama seminggu. Saat bocah tersebut koma, ia selalu menyebut – nyebut atau mengigau boneka tersebut. Keluarga dan kerabat juga kesudahannya membantu mencari boneka tersebut.Mungkin dengan cara itu ia mampu sadar dari keadaan kritisnya.

Tapi sudah beberapa orang mencoba, mencari – cari di banyak sekali tempat di sekitar tikungan Jalan Babakan Siliwangi yang menjadi tempat kejadian perkara (TKP). Mereka tetap tidak menemukan. Satu hari kemudian, gadis belia tersebut menghembuskan nafas terakhirnya.

Setelah kejadian tersebut, mulailah banyak warga sekitar atau pengemudi yang melintas mengalami kejadian – kejadian diluar nalar atau biasa disebut melihat penampakan. Dimulai dari ada yang melihat bocah wanita kecil menggendong boneka panda dengan wajah yang hancur, atau boneka panda kecil menggantung diatas sebuah pohon dan masih banyak lainnya.

Rumah makan yang berada di bersahabat tikungan Babakan Siliwangi itupun mendadak menjadi sepi, sebab banyak sekali dongeng mistis dari verbal ke mulut. Konon menurut dongeng seorang pelayan rumah makan berjulukan Wahyu, bahwa rumah makan tersebut yaitu tempat yang pertama kali diganggu oleh arwah penasaran Uci.
Wahyu bercerita bahwa pada malam hari tersebut, ia akan menutup rumah makan tersebut.

Ketika Wahyu akan menutup pintu gerbang parkir ia melihat ada boneka panda berwarna cokelat. Ia berfikiran bahwa itu yaitu boneka yang tertinggal milik tamu. Setelah membawa kedalam ia kaget sebab boneka tersebut berjalan sendiri keluar.

Beberapa hari kemudian hal aneh tersebut kembali terjadi, tetapi kali ini dialami oleh Rochim seorang petugas juru parkir di rumah makan tersebut. Ia juga berfikiran sama dengan Wahyu tetapi tidak disangka bahwa boneka tersebut kembali berjalan keluar. Kali ini boneka panda warna cokelat itu menghampiri seorang gadis kecil dan gadis kecil tersebut pribadi memeluknya.

Rochim juga menceritakan tangisan gadis kecil itu sangat membuatnya ingin menangis, sebab terdengar menyerupai seseorang yang mencicipi kesedihan mendalam. Tidak lama gadis kecil itupun hilang dengan sendirinya.

Setelah kejadian itu beberapa pengujung warung makan yang membawa anak kecil kadang sang anak suka bercerita melihat sosok tersebut duduk di kursi meja makan dengan membawa boneka panda berwarna cokelat. Terkadang juga ada yang bercerita bahwa melihat gadis kecil tersebut dibawah pohon, dan dengan polosnya bercerita pada orangtua mereka bahwa ada seorang gadis kecil yang tersesat duduk di bawah pohon dengan menggendong boneka panda cokelat.

Mulai dari dikala itu tikungan ini sering memakan korban dan semakin banyak orang yang bercerita ihwal Misteri Pohon Boneka Berhantu di Jalan Babakan Siliwangi, Bandung sehingga dongeng ini mampu dianggap menjadi legenda sebab tidak tergoda oleh waktu. Banyak orang yang berpendapat bahwa itu akhir dari sosok gadis kecil tersebut.

Untuk percaya atau tidak kembali penulis tekankan kembali kepada anda masing – masing. Saran penulis sebab memang tikungan di Jalan Babakan Siliwangi cukup curam dan juga kondisi jalan yang kurang bagus. Maka ketika anda melewatinya tingkatkan kewaspadaan anda, dan jangan lupa untuk membaca doa sesuai kepercayaan masing – masing untuk meminta perlindunganNya.

Sebenarnya dimana saja kita melaksanakan perjalanan tentunya harus hati – hati. Namun bila mulai menemui banyak tikungan turunkan kecepatan dan tingkatkan kewaspadaan.
Sumber http://www.tempatwisatabandung.com/

0 komentar:

Posting Komentar